Rakitic Akan Gantikan Posisi Busquets Karena Cidera

ivan-rakitic

Ivan Rakitic mengatakan bahwa dirinya siap untuk menggantikan posisi rekan setimnya yang sedang mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki Sergio Busquets, usai gelandang itu membantu kemenangan Barcelona saat berhadapan dengan Eibar dengan skor 4-0.

Dalam laga kontra Eibar, Buesquets hanya bermain 10 menit yang berlangsung Ipurua di pekan ke 19 ajang La Liga. Dan pemain tersebut harus berada di tepi lapangan karena cedera yang dialaminya, dan di gantikan oleh Denis Suarez.

“Saya akan menampilkan permaianan terbaik saya, jika saya ditunjuk untuk menggantikan posisi Busquets,” ucap Rakitic kepada media.

“Jika pelatih akan memainkan saya, maka saya akan bermain dengan baik dan berusaha untuk siap saya memang dibutuhkan. Saya sangat merasa senang dengan hal itu benar-benar tejadi,” ucap sang gelandang.

Dengan absenya Busquets di skuad Luis Enrique, Rakitic diyakini akan menjadi gelandang bertahan tim untuk menggantikan posisinya, sementara itu Suarez dan juga Arda Turan akan membuka serangan pada lini tengah mereka.

Rakitic Tampil Dengan Peforma Terbaiknya Saat Laga Eibar

ivan-rakitic

Rakitic yang sedang menghindar dari tim lawan

 

Gelandang timnas Kroasia itu telah membuktikannya atas kepercayaan yang diberikan pelatih, dengan bermain dengan sempurna. Dimana Rakitic 14 kali dalam perebutan bola dari kaki lawan dan menjadi sebuah catata yang baik di ajang La Liga.

Pada akhirnya pun, Barcelona mampu menumbangkan Eibar 4-0 tanpa balas.Dimana empat gol tercipta di cetak oleh Denis Suarez di babak pertama menit ke 50, ditambahkan Lionel Messi di menit ke 50 pada babak kedua, Luis Suarez pun tidak mau kalah memberikan gol di menit ke 68 dan di tutup oleh Neymar menit ke 90+1′.

Dengan kemenanga telak yang diperoleh oleh Barcelona, mereka tetap berada di posisi ke tiga tabel La Liga musim ini. Dimana tim yang berjuluk Blaugrana itu telah mengkoleksi 41 poin dan hanya tertinggal dua angka dari rival abadai yang saat ini berada di puncak klasemen, Real Madrid.

Rakitic Siap Jalani Tugas Gantikan Posisi Buesquest

Rakitic sedang menenadang bola untuk menghasilkan gol

Penampilan Barcelona pada awal tahun 2017 yang tidak konsisten, kini sudah menunjukkan peningkatannya. Dalam dua pertandingan di ajang La Liga, Barcelona yang sukses memenangkan dengan skor fantastis saat berhadapan dengan Las Pals dengan skor 5-0 dan di tambah 4-0 melawan Eibar tanpa satu gol terbalas. Sementara itu, di ajang Copa del Rey tim asuhan Luis Enrique mampi memenangkan pertandingan yang bermain di markas Celta Vigo.

Memenangkan pertandingan setiap mereka jalani, harus dibayar mahal. Dimana beberapa pemain skuad utama mereka mengalami cidera seperti Iniesta dan baru saja Sergio Busquets yang mengalami pada bagian pergelangan kaki. Gelandang tersebut harus ditarik keluar ketika pertandingan sedang berlangsung melawan Eibar pada Senin dini hari tadi.

Ini merupakan kabar yang buruk bagi Barcelona, dimana gelandang andalan mereka dipastikan tidak akan tampil. Pemain itu merupakan kapten ketiga bagi Blaugrana, dan pihak klub mengkhawatirkan Busquets akan absen dalam jangka waktu lama.

Meski begitu, Barcelona masih memiliki gelandang yang tepat untuk menggantikan posisi Sergio Busquets, seperti Ivan Rakitic. Meski dia hanya pemain cadangan, namun Rakitic telah menunjukkan permainan terbaiknya di beberapa laga.

“Ini saatnya saya menunjukkan kembali penampilan terbaik yang saya miliki dan akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh pelatih. Dimana saya akan menggantikan posisi Busquets,” kata Rakitic.

“Untuk itu saya selalu siap untuk bermain sebagai pengganti Busquets. Saya ingin kembali bermain, maka dari itu saya akan menampilkan kemampuan yang akan saya tunjukkan dan saya hanya ingin menampilkan hanya untuk sang pelatih jika saya benar-benar siap. Dengan hal itu saya akan sangat senang.”